Semua yang perlu Anda ketahui tentang kelembaban di rumah dan bagaimana untuk melawan!

Semua yang perlu Anda ketahui tentang kelembaban di rumah dan bagaimana untuk melawan!

Tidak ada jalan kembali, bahkan jika kita membeli rumah, bermimpi bahwa semuanya berjalan dengan sempurna, tidak selalu begitu. Kadang-kadang mimpi menjadi mimpi buruk dan rumah mulai diserbu oleh kelembaban. Entah karena konstruksi yang buruk atau karena rumah ini terletak di lahan basah, berlalunya waktu, tapi kadang-kadang juga untuk rumah baru, kelebihan kelembaban adalah masalah serius bagi kesehatan penduduk karena kelembaban di kelebihan menyebabkan munculnya jamur, yang spora adalah penyebab utama penyakit pernafasan dan alergi; Ini adalah masalah bagi rumah itu sendiri, struktur menjadi rapuh dan rusak, dan merupakan masalah untuk pakaian, furnitur, buku, atau apa pun, yang akhirnya menjadi rusak saat kelembaban dalam ruangan tinggi. Dan kemudian kita bertanya-tanya apa yang harus dilakukan … Kami diam, karena ada solusi, tapi mereka membutuhkan beberapa pekerjaan dan mungkin beberapa investasi.

Info : solasbars.com

Kelembaban internal yang memiliki tiga penyebab utama pembentukan kondensasi, kapilaritas dan infiltrasi. Masing-masing karya-karya ini berbeda, jadi penting untuk mengetahui asal-usul kelembaban di rumah sebelum merencanakan intervensi, SELALU beralih ke profesional.

Kelembaban yang disebabkan oleh kondensasi

Ini adalah penyebab paling umum dari kelembaban di rumah baru, tetapi juga dalam yang lebih tua. Hal ini muncul ketika uap air yang dihasilkan di dalam hunian yang bersentuhan dengan permukaan dingin dan mengembun, membentuk tetesan air dari mereka. Ini biasanya muncul di sudut-sudut dinding dan langit-langit dalam bentuk bintik-bintik hitam atau coklat sedap dipandang, seperti yang Anda lihat di foto, proyek restorasi sebuah rumah tua di mana masalah ini telah dipecahkan dengan sangat baik.

uap air yang dihasilkan dalam berbagai kegiatan di rumah, seperti di dapur dan di kamar mandi, yang meningkatkan jika Anda memiliki kebiasaan mengeringkan pakaian di dalam rumah. Jika yang terakhir tidak memiliki ventilasi yang cukup, sehingga suhu dinding jauh lebih rendah, tetapi dapat terjadi bahkan jika Anda tinggal di daerah yang sangat basah. Dengan kondisi seperti ini, uap ini mengembun membentuk bintik-bintik sedap dipandang gelap.

dengan perangkat kontrol kelembaban yang memadai

Tentu saja kita menyadari bahwa rumah adalah basah ketika kita melihat dinding basah, tapi tidak perlu sampai ke titik ini untuk memahami bahwa ini adalah masalah serius. Untuk mencegah hal ini, kita harus bertindak dalam waktu dengan perangkat yang mengontrol tingkat kelembaban yang berlebihan dengan ketelitian tertentu. Sensor ini dapat diintegrasikan dengan sistem pengkondisian, atau bahkan ke dehumidifier, yang diaktifkan ketika kelembaban mencapai tingkat kritis. Tetapi jika keuangan Anda tidak mengizinkan hal itu, Anda dapat memilih untuk hygrometers atau thermo higrometer, jauh lebih murah.

Membuka jendela

jendela yang terbuka! Jika ini tidak meningkatkan kali dari ventilasi rumah; jika Anda sedang membangun, jangan lupa untuk menyertakan jendela besar di berbagai lingkungan! Selain menjadi bentuk yang paling alami ventilasi, jendela juga memungkinkan sinar matahari untuk masuk, menghindari pembentukan kondensasi dan cetakan. Jendela juga bisa menjadi besar, tetapi jika kelembaban eksternal terlalu tinggi, efeknya minimal, dan Anda mungkin perlu menginstal peralatan dipaksa ekstraksi, yang akan dibahas kemudian.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>